Ballon d’Or 2022: Karim Benzema Mendapatkan Penghargaan Pemain Terbaik Di Dunia Untuk Pertama Kalinya

Karim Benzema memenangkan Ballon d'Or 2021

Pemain penyerang Real Madrid Karim Benzema telah memenangkan Ballon d’Or – yang diberikan kepada FIFA terbaik tahun ini – untuk pertama kalinya. Benzema mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan pada saat ia membantu Real memenangkan La Liga dan Liga Champions pada 2021-2022.

Lionel Messi (tujuh) dan Cristiano Ronaldo (lima) telah memenangkan penghargaan pada 12 dari 13 kesempatan sebelumnya.

Sadio Mane dari Bayern Munich, yang berada di Liverpool pada 2021-22, berada di urutan kedua di depan Kevin de Bruyne dari Manchester City.

Alexia Putellas dari Barcelona mempertahankan Ballon d’Or Wanita, yang diberikan kepada pesepakbola wanita terbaik tahun 2022.

Pemenang Euro 2022 Inggris dan penyerang Arsenal Beth Mead berada di urutan kedua.

Juara Liga Premier Manchester City, yang memiliki enam nominasi pada upacara tersebut, dianugerahi Klub Tahun Ini di depan Liverpool.

Ballon d’Or diberikan kepada pesepakbola terbaik tahun ini dengan mengunjungi situs judi bola, berdasarkan kinerja selama musim 2021-22.

Perayaan Ballon d’Or 2022

Ballon d'Or 2022

Orang Prancis pertama yang memenangkan hadiah sejak 1998

Upacara Senin di Paris melihat pembalap F1 Prancis Esteban Ocon tiba di Theater du Chatelet dengan trofi Ballon d’Or dengan mobil balap.

Benzema adalah orang Prancis pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi sejak Zinedine Zidane pada tahun 1998. Zidane berada di acara tersebut untuk memberikan hadiah kepada rekan senegaranya.

Bagaimana Zidane berubah dari ‘bocah bernama Yaz’ menjadi kejayaan Piala Dunia
“Hadiah di depan saya ini membuat saya sangat bangga,” kata Benzema. “Ketika saya kecil, itu adalah mimpi masa kecil, saya tidak pernah menyerah. Segalanya mungkin.

“Saya sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Itu tidak mudah, itu juga waktu yang sulit bagi keluarga saya.”

Benzema adalah favorit besar untuk memenangkan penghargaan tahun ini.

44 golnya termasuk hat-trick dalam 17 menit babak kedua melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, dan satu lagi tandang ke Chelsea di leg pertama perempat final.

Dia juga mencetak tiga gol lagi dalam dua leg semifinal melawan Manchester City.

Pemain berusia 34 tahun, yang telah berada di Real Madrid sejak 2009, diharapkan memainkan peran kunci bagi Prancis di Piala Dunia di Qatar yang dimulai pada 20 November.

Ballon d’Or dipilih oleh 100 jurnalis dari seluruh dunia.

Sambutan hangat untuk Haller
Mantan penyerang Borussia Dortmund yaitu pemain West Ham Borussia Dortmund, Sebastien Haller, yang baru-baru ini menjalani kemoterapi untuk tumor testis, menerima tepuk tangan hangat dari penonton saat ia berjalan di atas panggung untuk mempersembahkan Trofi Yashin kepada Thibaut Courtois dari Real Madrid sebagai penjaga gawang terbaik.

Alisson dari Liverpool berada di urutan kedua, dengan Ederson dari Manchester City dan Edouard Mendy dari Chelsea masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat. Hugo Lloris dari Tottenham berada di urutan ke-10.

Trofi Kopa, yang diberikan kepada pemain dengan performa terbaik di bawah usia 21 tahun, jatuh ke tangan gelandang Barcelona dan Spanyol Gavi, yang berusia 18 tahun pada Agustus.

Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham, 19, berada di peringkat keempat dan rekan setimnya di Inggris dan pemain depan Arsenal Bukayo Saka, 21, berada di urutan kedelapan.

Pemain Barcelona Robert Lewandowski memenangkan Trofi Gerd Muller yang diberikan kepada striker terbaik setelah mencetak 57 gol untuk Bayern Munich dan Polandia pada 2021-22.

Penghargaan Socrates perdana, hadiah kemanusiaan, diberikan kepada Mane untuk pekerjaan amalnya.

Messi dan Ronaldo telah mendominasi penghargaan dalam beberapa tahun terakhir, selain pada 2018 ketika gelandang Kroasia Luka Modric memenangkannya.

Messi telah memenangkan trofi lebih banyak daripada pemain lain dan kesuksesan ketujuhnya pada tahun 2021 datang setelah kemenangan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Namun, dia tidak dinominasikan kali ini setelah musim pertama yang mengecewakan di Paris St-Germain. Ronaldo dari Manchester United prediksi bola hari ini, yang terakhir memenangkannya pada tahun 2017, berada di urutan ke-20 dari 30 pemain yang dinominasikan, peringkat Ballon d’Or terendah Portugis sejak 2005.

Pemain Terbaik 2022

Hasil Ballon d’Or

1. Karim Benzema (Real Madrid, Prancis).

2. Sadio Mane (Bayern Munich, Senegal).

3. Kevin de Bruyne (Manchester City, Belgia).

4. Robert Lewandowski (Barcelona, ​​Polandia).

5. Mohamed Salah (Liverpool, Mesir).

6. Kylian Mbappe (Paris St-Germain, Prancis).

7. Thibaut Courtois (Real Madrid, Belgia).

8. Vinicius Junior (Real Madrid, Brasil).

9. Luka Modric (Real Madrid, Kroasia).

10. Erling Haaland (Manchester City, Norwegia).

11. Son Heung-min (Tottenham Hotspur, Korea Selatan)

12. Riyad Mahrez (Manchester City, Aljazair).

13. Sebastien Haller (Borussia Dortmund, Pantai Gading).

14. Fabinho (Liverpool, Brasil) diikat dengan Rafael Leao (AC Milan, Portugal).

16. Virgil van Dijk (Liverpool, Belanda).

17. Luis Diaz (Liverpool, Kolombia) diikat dengan Dusan Vlahovic (Juventus, Serbia) dan Casemiro (Manchester United, Brasil).

20. Cristiano Ronaldo (Manchester United, Portugal).

21. Harry Kane (Tottenham Hotspur, Inggris).

22. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, Inggris) diikat dengan Phil Foden (Manchester City, Inggris) dan Bernardo Silva (Manchester City, Portugal).

25. Joao Cancelo (Manchester City, Portugal) imbang dengan Joshua Kimmich (Bayern Munich, Jerman), Mike Maignan (AC Milan, Prancis), Antonio Rudiger (Real Madrid, Jerman), Darwin Nunez (Liverpool, Uruguay)

Leave a Reply