Pengiklan Sekarang Menjelajahi Ruang Metaverse Satunya Melalui Poker Online

Industri game mendapatkan pijakan yang kokoh di industri periklanan dan mengendarai gelombang metaverse dengan penuh percaya diri. Pengamat industri mengatakan pengiklan sangat berkonsentrasi pada metaverse dan beralih ke game populer sebagai tempat uji untuk kampanye mereka. Pada KTT GameOn e4m yang baru-baru ini diadakan, pakar industri berbagi wawasan tentang peran metaverse yang semakin besar dalam game dan potensi A&M untuk spektrum merek yang luas. Mereka juga berbagi pandangan tentang bagaimana metaverse telah merevolusi dunia e-sports dan game, dan bagaimana AR diatur untuk meningkatkan gamifikasi dunia nyata dalam waktu dekat. Metaverse dapat didefinisikan sebagai ruang AR/VR yang terintegrasi dan dapat dioperasikan di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain dan dunia digital di sekitar mereka melalui interaksi manusia-komputer yang canggih.

Sunil Yadav, CEO percaya bahwa game selalu menjadi kontributor utama untuk realitas virtual dan konsep metaverse berasal dari game itu sendiri dengan pengalaman pengguna yang luar biasa. Menurut Yadav, metaverse akan membantu game mencapai ketinggian baru yang luar biasa dengan menawarkan pengguna untuk terhubung melalui beberapa game, yang berarti berbagai merek dapat beriklan di berbagai genre game, sambil juga mempertahankan platform mereka sendiri.

“Pengguna akan dapat menavigasi masuk dan keluar dari aplikasi game, berinteraksi dengan pemain yang sama di banyak ruang. Pengguna dapat menambahkan ke dunia virtual, membuat konten mereka sendiri, membangun sub-game dalam game, dan pada dasarnya memperlakukan lingkungan game sebagai ruang seperti platform untuk tindakan lain. Pengguna selanjutnya dapat membuat senjata mereka sendiri atau augmentasi avatar yang diperoleh dalam satu game dapat dibawa-bawa ke lingkungan yang berbeda, dan aturan NFT akan mengawasi penentuan kepemilikan. Dalam jangka panjang, idenya adalah Anda bisa berjalan dari metaverse satu merek ke yang lain, ”tambah Yadav.

Permainan semakin banyak terjadi di metaverseplatform poker online yang sangat populer percaya bahwa tahun 2020-an akan menjadi dekade permainan, sebagai sumber utama hiburan dan juga iklan. “Sementara orang-orang dari berbagai kelompok usia telah merasa nyaman dengan teknologi, orang-orang yang lebih muda telah dan masih tumbuh dewasa dengannya, yang berarti sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk online, untuk semua jenis kegiatan. Dengan meningkatnya penetrasi digital dan adopsi 5G, aktivitas online orang akan meningkat secara eksponensial dan ini berarti akan ada peluang untuk kolaborasi antara game dan pengiklan, terutama di metaverse.”

Sesuai dengan Laporan Periklanan Pitch Madison 2022, dengan digital siap untuk pip TV sebagai media periklanan utama dalam tahun ini, game akan menjadi pendorong yang semakin besar di ruang ini. Menurut Ramsai Panchapakesan, Wakil Presiden Senior & Kepala Nasional – Pembelian Media Terintegrasi di Zenith – Badan ROI, industri game menghabiskan Rs 1.200 crore untuk iklan pada tahun 2021, dan jumlah itu akan terus meningkat, karena perusahaan game itu sendiri menjadi platform iklan yang menarik untuk merek.

Lokesh Suji, Direktur, Federasi Esports India (ESFI) dan Wakil Presiden Federasi Esports Asia (AESF), mengatakan, “Sebagian besar video game dan judul esports teratas sudah bermetaverse. Kami memiliki beberapa avatar seperti mata uang dalam game, perdagangan, panggilan suara, dan SMS. Konsep metaverse bukanlah hal baru bagi komunitas video game.”

Berbagi lebih banyak wawasan, Suji mengatakan, “Game adalah tentang pengalaman, dan dengan revolusi teknologi yang konstan, itu hanya ditingkatkan. Bayangkan datang dari generasi mesin game arcade ke headset VR game. Dengan semakin populernya game, kemajuan teknologi besar sedang diperkenalkan dan perusahaan-perusahaan top terus mengembangkan cara-cara cerdas seperti pengenalan suara, game yang dapat dikenakan, membuat hologram atau AR. Apa yang kita lihat di film Ready Player One tidak jauh dari kenyataan.”

Nitin Gupta, CEO pemimpin pemasaran digital Xapads Media, mengatakan bahwa perusahaannya akan sangat berkonsentrasi pada metaverse, mengingat popularitasnya yang meningkat di mana-mana. “Jika Anda melihat profil orang-orang yang bermain game, terutama di Real Money Gaming, banyak dari mereka berusia 25-30+ tahun, profesional yang bekerja yang dapat menghabiskan tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga produk yang diiklankan di berbagai game. Game akan menjadi kunci metaverse, dan iklan di metaverse akan menjadi sangat besar.”

You Might Also Like

Leave a Reply

Don`t copy text!